Hanya cerita lama


Di ruang tamu yang ramai dan sengaja dibuat gembira siang itu, untuk menghibur seorang sahabatku juga teman angkatan kami yang sedang berduka karena ayahandanya tercinta telah bepulang. 

salah seorang teman cewek di rombongan kami yang paling heboh dan kepo memulai acara ‘mengintrogasi’. dan semua orang yang ada di ruangan itu wajib melayankan pertanyaan kepada ‘sang korban’. orang pertama yang duduk di pojok kiri depan pintu itu, DS menjadi sasaran pertamanya. 

diintrogasi tentang pribadinya terhadap sesorang: “bagaiamana perasaannya terhadap seorang adik junior yang sering didekati, sudah berapa lama hubungannya; pilih yang mana, angkatan 2015 atau 2013; bagaimana hubunganmu dengan cewek yang angkatan 2013? apakah sudah mengungkapkan perasaannya; apakah diterima atau ditolak….” dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan konyol yang ditujukan padanya. hahhaha.. padahal itu sifatnya sangat privasi. alhasil dia menjawab semua pertanyaan dengan jujur. meski terlihat di wajahnya kalau dia agak berat mengatakannya. 

Kemudian, tibalah giliranku menjadi korban acara konyol itu! aku mengelak bebrapa kali agar membahas orang lain saja. tatapi penolakanku ditolak. hahhah.. yah, sudah. pasrah..

pertanyaan pertama disemprotkan padaku datang; “siapa cewek yang kau sukai di Farmasi?” langsung kujawab dengan tegas; “tidak ada!” sontak saja semuanya kecewa. “masa’ tidak ada… terus yang selama ini dekat sama kamu?… jadi si *** sebenarnya siapa bagi kamu?  kau memilih si *** atau **? ah, Akmal pasti bohong..

pertanyaan kedua lagi datang dari teman cowok di samping kananku; “jawaban yang tadi jujur atau bohong?”  kujawab saja dengan tegas “aku sudah mengatakan yang sejujurnya!” 

jadilah aku ditanggapi dengan sinis.. ah, akmal tidak seru.. bohong.. tidak mau berterus terang, tertutup.. dan sebagainya

hhahaha… padahal aku kan cuma bilang yang sebenarnya…

dalam hati kukatakan; dugaan kalian hanya cerita lama!


siang yang sejuk karena mendung di Masamba,
di sela sedikit usaha menghibur sahabatku yang berduka.
jumat, 11/12/2015

Apa komentar kamu? :D