Malam minggu kelabu

Malam minggu lagi… malam minggu lagi, dah di rumah sendirian, status jomblo, jadi makin galau aja nih hidup. Apa kata teman2 di luar sana.

Sobat muda, bagi kawulah muda-mudi saat ini, malam minggu ibarat hari raya mingguan yang paling istimewa. Kok bisa? Jawabannya semua sudah pasti tahu. Ketika malam itu sebagian besar muda-mudi menjadikannya sebagai ajang kencan dan sekaligus nge-date yang mengasikkan???!!!

Hari gini ngga punya pacar apa kata dunia? Itulah yang sering menjadi pegangan kawulah muda saat ini. Katanya ngga gaul, kampungan, dan julukan lainnya kalau ngga punya pacar.

Menyedihkan bukan kawan, bukankah pacaran itu justru menjerumuskan kepada perzinaan.

Loh kok yang ngga pacara dianggap kampungan? Apaa ngga kebalikan ini yah? Itulah zaman ini semuanya serba terbalik. Yang baik dianggap tabu. And yang jelek dianggap biasa, seolah tak berdosa!



Bagi pasangan muda-mudi yang belum halal statusnya malam minggu merupakan malam yang dinanti-nantikan. Ada juga yang sampai menghitung hari.

“hari ini hari jumat, wah berarti besok malam minggu buat jalan-jalan sama si doi gue”


Astagfirullah.

Lain halnya dengan muda mudi yang masih jomblo ketika malam minggu updatelah status;

“malam minggu kelabu, di rumah sendiri tak ada yang menemani, malang memang nasibku, jangan-jangan bakalan jadi jomblo seumur hidup!!!”

Ada juga status lain, “mudah-mudahan malam ini bakal hujan deras biar pada ngga bisa malam mingguan tu.”




Ada juga yang bikin komunitas “Jomblo Mania”. Mungkin mereka belum tahu bahwa justru menjomblo-lah yang akan menghindarkan mereka dari maksiat. Saya sekali yah sobat, yang selamat malah sedih.. eh yang berlaku maksiat malah bangga. Katanya;

“walau muka pas-pasan tapi kan ngga jomblo”

Sobat muda, yuk kita memahami agama yang lurus ini. Coba deh sobat pelajari al-Qur’an maka di sana sobat akan mendapati bahwa jomblo akan masuk surga. Lho kok??? Nah, coba deh sobat baca surah almu’minun: 1-11. Di sana disebutkan siapa saja sihh orang –orang yang beruntung dan pada akhrnya akan menjadi pewaris surga firdaus. Nah salah satunya dalam ayat tersebut disebutkan.

“… dan orang-orang yang menjaga kemaluannya.” (al-Mu’minun:5)


Dalam tafsir karimur rahman as-sa’di menyebutkan bahwa yang dimaksud menjaga kemaluan dalam ayat ini ialah menjaga diri dari perbuatan zina dan termasuk di dalamnya adalah menjauhi apa-apa yang mengarah kepada perbuatan itu, semisal; memandang, menyentuh dan lainnya yang semisal dengan itu.



So, banggalah kamu sobat bagi kamu yang sekarang masih jomblo, karena kamu adalah orang yang beruntung and justru dengan jomblo itu kamu bisa mendapatkan salah satu tiket masuk surga. Tapi tatap ingat, masi bayak ciri orang mukmin yang beruntung. So, mari berusaha untuk meraih keuntungan tersebut.
tidak kah kita percaya dengan firman Tuhan?